Kategori
INSPIRASI DAPUR

🐔 Tikka Masala?

Eksperimen Ketiga.
Terinspirasi oleh video tutorial di Instagram, saya modifikasi dengan bahan yang tersedia di rumah dan disesuaikan selera lidah sendiri.

Pertama kali bikin:

Chicken Tikka Masala.
Ayam Ungkep India.

Bumbunya bawang putih, jahe, bubuk cabe, garam masala, jeniper dan yogurt plain. – ini buat marinasi ayamnya.

Sedangkan kuahnya, dari tumisan bawang bombay, irisan daun jeruk, pasta tomat, merica, fiber creme yang diencerkan segelas air, gula stevia dan… terakhir… Masukkan butter yang paling enak. – Yaa, kali ini saya melanggar banyak pantangan dengan penuh kesadaran.

Harusnya, ayamnya digoreng dulu. Tapi puasa-puasa gini kalo berdiri kelamaan di dapur, ngeri dehidrasi. Dulu pernah kejadian soalnya, lagi asyik sendirian bersenang-senang di dapur, pandangan mendadak gelap.

Jadi tuh ayam langsung aja nyemplung berenang dalem kuah. Rebuusss ampe 3/4 mateng masukin wortel.

Wanginyaaa… 😊

Bon appetit. 🍽️

tikka masala

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s