Kategori
RETJEHAN

Ke-Arab-Arab-an, Norak Banget

A : “Bro, aku heran sama orang-orang yang kearab-araban !!. Ngapain sih, pakai ngomong akhi, ukhti, ana, antum ??!! Islam ya Islam saja, gak usah bawa-bawa budaya Arab !!!.”
.

B. : “Ya, gak papa. Toh ya gak nabrak syari’at. Gak ngelanggar hukum negara. Gak ada yang dirugikan.”
.

A : “Risih aja lihatnya !!!.”

.

B : 😊😊😊 (senyum).

.

A : “Bro, Si Boim itu sekarang tajir loh. Usaha jual ikan laut laris manis.”

.

B : “Jangan bilang TAJIR. Itu budaya bahasa Arab. Bilang aja sugih.”

.

A : “Eh, iya. Maksudnya kaya raya. Aku ketemu dia hari Selasa lalu.”

.

B : “Jangan bilang SELASA. Itu budaya dari Arab juga. Asal katanya Tsalasatun, artinya ke-tiga. Hari ketiga.”

.

A : (garuk-garuk kepala). “Iya iya. Monday Monday. Udah, ah. Aku mau istirahat dulu, capek.”

.

B : “Jangan bilang ISTIRAHAT, itu juga berasal dari budaya bahasa Arab. Artinya jeda, santai, rileks.”

.

A : “Tau, ah. Sudah gak usah bahas-bahas itu lagi. Buat mati gaya aja.”

.

B : “Jangan bilang MATI. Itu bahasa Arab juga. Dari kata al-maut. Bilang aja meningal, modar, tewas, atau sekarat. Eh, jangan SEKARAT ding, itu juga kata dari Arab soalnya.”

.

A : “Ehhhh…. sudah, maklumi saja. Gitu aja kok repot !!.”

.

B : “Hmm….. maklum itu dari bahasa Arab lho, artinya sesuatu yang sudah diketahui.”

.

A : “Aaaahhhh….. ini negara hukum. Aku punya hak asasi yang dilindungi pengadilan.”

.

B : “Tanpa kamu sadari, kata-kata hukum, hak, asasi dan adil itu juga dari bahasa Arab.”

.

A : (pergi tanpa pamit)

$%&*?/!¥£

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s